Skelevator

Hubungi Kami

Mengetahui Cara Kerja Lift Elevator dengan Sistem Screw Driven

Lift elevator dengan sistem screw & nut sedang mengubah cara penggunaan, pemeliharaan, dan pemasangan lift. Sistem ini kurang dikenal dibandingkan dengan lift hidrolik atau lift traksi, namun semakin populer untuk proyek-proyek kecil seperti untuk rumah dengan pertimbangan anggaran, waktu, dan ruang yang lebih terbatas.

Dengan memahami bagaimana lift platform bekerja, Anda dapat mengetahui kapan lift elevator Anda perlu perawatan atau perhatian lebih lanjut, sehingga menghemat waktu dan biaya. Panduan ini dapat membantu Anda dalam memutuskan apakah lift dengan sistem screw & nut adalah tipe yang terbaik untuk pekerjaan Anda jika Anda sedang mempertimbangkan pembelian lift untuk bangunan komersial atau umum.

Apa yang Terdapat dalam Lift Screw & Nut?

Lift dengan sistem screw & nut merupakan salah satu sistem mobilitas paling sederhana. Populer karena kesimpulan, biaya, kebutuhan perawatan, dan ukurannya, lift elevator digerakkan oleh sistem screw & nut.

Komponen utama dari lift dengan sistem screw & nut meliputi:

– Motor

– Batang baja berulir (“screw “)

– Mur penggerak besar (“nut“)

– Pasokan listrik

Dengan begitu sedikit komponen, lift elevator dengan sistem screw & nut umumnya tidak memerlukan ruang mesin (machine-room-less/MRL). Jejaknya yang sangat kecil memungkinkan karena peralatan dan mesin yang minimal. Penting untuk dicatat bahwa tidak ada sumur minyak yang dalam pada lift dengan sistem screw & nut, ini menghemat ruang dan mengurangi persyaratan konstruksi bangunan.

Bagaimana Cara Kerja Lift Elevator Screw & Nut?

Lift elevator dengan sistem screw & nut sangat sederhana. Lift (atau platform) terpasang pada mur penggerak. Ketika tombol kontrol ditekan di lift, motor memutar mur penggerak ke arah yang sesuai. Ketika motor memutar mur penggerak ke satu arah, lift naik. Ketika motor memutar mur ke arah yang lain, lift turun.

Sistem ini memerlukan pelumas berupa minyak agar tetap berjalan lancar dan hening. Pada lift Aritco dari Skelevator, kami menyertakan wadah kecil minyak yang terpasang di dasar sekrup. Ketika mur penggerak mencapai bagian bawah, ia menyentuh minyak. Saat lift diangkat lagi, minyak terbawa naik melalui batang berulir dan menjaga agar sistem tetap terlumasi.

Sistem lift dengan screw & nut digunakan untuk berbagai jenis lift. Lift terbuka dengan poros tertutup, seperti lift Aritco dari Skelevator, menggunakan car berbentuk “L” yang digerakkan naik dan turun dalam poros, sehingga Anda dapat melihat dinding sekitar Anda bergerak.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang lift elevator Aritco dari Skelevator, Anda dapat mengunjungi website kami di www.skelevator.co.id atau WhatsApp kami di 081211312224.

https://skelevator.ncdigital.my.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

×